Gelar Yudisium, Alumni FEB Berjumlah 17.625 Orang

Gelar Yudisium, Alumni FEB Berjumlah 17.625 Orang

FEB Unila | Fakultas Eknomi dan Bisnis Universitas Lampung kembali menggelar Yudisium Calon Wisudawan, Rabu (15/01/20) di auditorium Student Center FEB Unila. Pada Yudisium periode ini merupakan yudisium pertama diera kepemimpinan Dekan Dr. Nairobi, S.E., M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Jurusan Ekonomi Pembangunan. Selain itu juga menjadi Yudisium perdana bagi Ketua Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi (KAFE) Unila periode 2019-2023 Iwan Falera, S.E. yang menjadi wadah berkumpulnya para alumni FEB Unila.

Ketua pelaksana kegiatan ini Ani Lestari, S.E. dalam laporannya menyampaikan jumlah lulusan yang diyudisium pada Periode Januari 2020 ini sebanyak 120 orang.  “Adapun pada Yudisum periode ini jumlah lulusan FEB Unila sebanyak 120 orang yang terdiri; sebanyak 2 orang dari Program Doktor (S3), sebanyak 16 orang Program Pascasarjana (S2), kemudian 93 orang dari Program Sarjana (S1) dan sebanyak 27 orang dari Program Diploma (D3)” ujarnya. Lebih lanjut Kepala subbagian Kemahasiswaan dan Alumni ini melaporkan,”dengan bertambahnya lulusan FEB Unila pada Yudisium periode ini sehingga total alumni FEB Unila sampai saat ini berjumlah 17.625 orang alumni” tambahnya.

Pada kesempatan ini Dekan FEB Unila, Dr. Nairobi, S.E., M.Si mengharapakan kelak para lulusan ini dapat bergabung serta besinergi dengan KAFE Unila. “Saya harapkan kedepan para calon wisudawan ini dapat besinergi dengan KAFE sehingga dapat membuka jaringan serta wawasan dalam mencari ataupun menciptakan lapangan kerja” , harapnya. Lebih lanjut mantan Ketua Jurusan Ekonomi Pembangunan ini mengatakan, alumni FEB Unila telah tersebar diberbagai sektor sehingga para alumni yang ingin mencari pekerjaan dapat memanfaatkan KAFE Unila. Pada penghujung sambutannya Dekan FEB Unila menyerahkan buku lulusan kepada ketua KAFE Unila sebagai simbol penyerahan lulusan FEB Unila kepada Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi (KAFE).

Sementara itu Ketua KAFE Unila Iwan Falera, S.E dalam sambutannya menyampaikan beberapa program dari KAFE Unila diantaranya, program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dibidang akademik dan minat bakat. Selain itu KAFE juga menyediakan program beasiswa bagi mahasiswa Hafidz Qur’an dan program Anak Asuh. Program itu sebagai bentuk kepedulian para alumni kepada para adik-adik yang kurang mampu juga sebagai bentuk sumbangsih alumni kepada almamaternya dalam meningkatkan peringkat fakultas maupun universitas.

Pada kesempatan ini KAFE Unila mengutus salah seorang alumni untuk mengisi Sharing Session pada rangkaian acara Yudisium guna memberikan motivasi kepada para calon wisudawan. Nurdin Hasboena Direktur Bisnis Bank Lampung (EP 84) menceritakan bagaimana perjuangannya sejak mengikuti perkuliahan hingga berhasil berkarir didunia kerja. Tampak antusiasme para calon wisuda dalam menyimak pemaparan yg disampaikan oleh motivator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *